Ada Masalah dengan e-wallet? Kata Ahli : Mereka Terlalu Banyak - Purwana.Net
  Media Belajar membuat Software Aplikasi, Website, & Game untuk Pemula...

Post Top Ad

Sabtu, 20 Oktober 2018

Ada Masalah dengan e-wallet? Kata Ahli : Mereka Terlalu Banyak

foto : Ant Financial

Membuat pembayaran online lebih mudah sering dilihat sebagai cara terbaik untuk mendorong pasar e-commerce Asia Tenggara. Memahami potensi ini, dompet digital telah tumbuh, tetapi mereka belum melihat adopsi luas di kalangan konsumen.

Di Singapura sendiri, ada 27 penyedia e-wallet, ditambah 40 di Malaysia, menurut pendiri Fomo Pay, Zack Yang. Meskipun pasar menyambut lebih banyak pemain, dia yakin memiliki terlalu banyak menimbulkan masalah bagi pembeli yang tidak sepenuhnya tahu cara menggunakannya.

“Uang tunai adalah musuh yang umum di sini,” kata Yang baru-baru ini selama diskusi di China China Post China Conference 2018 di Kuala Lumpur. Untuk mengatasi ini, orang harus dapat "pergi ke pedagang mana pun dan tidak perlu khawatir tentang dompet mana yang akan digunakan."

Fomo Pay yang berbasis di Singapura bertujuan untuk memungkinkan pedagang di seluruh Asia untuk menerima transfer dari e-wallet seperti GrabPay serta Tencent's WeChat Pay dan Ant Financial's Alipay. Pembeli melakukan ini dengan memindai kode QR.

Untuk Chia Chou Cheong, CEO dari toko e-commerce Malaysia 11street, pembayaran seluler hanya akan dimulai jika orang memiliki lebih banyak penggunaan untuk mereka. Itu panggilan untuk "mendigitalkan lebih banyak layanan."

Seperti yang dia jelaskan di konferensi, “Ini jelas merupakan cara baru melakukan perdagangan. 11street menerima semua mode pembayaran, dan terbuka untuk bekerja dengan penyedia e-wallet. Dengan bekerja bersama mereka, kami melayani pasar yang tidak memiliki rekening bank. ”

Chia melihat bahwa kurangnya kesadaran adalah kendala terbesar untuk e-wallet, menunjukkan bahwa “kita tidak dapat memaksa orang untuk menggunakannya.” Dia juga berpikir memberi insentif kepada konsumen dengan diskon dan kupon akan membantu mereka melihat manfaat dari layanan tersebut.



(Vino Nair/techinasia)

Post Top Ad