Cara Membuat/Daftar dan Verifikasi Akun Gopay - Purwana.Net
  Media Belajar membuat Software Aplikasi, Website, & Game untuk Pemula...

Post Top Ad

Minggu, 23 Januari 2022

Cara Membuat/Daftar dan Verifikasi Akun Gopay

Untuk bisa menikmati layanan ini, Anda perlu mendaftar akun GoPay terlebih dahulu. Cara mendaftar akun GoPay adalah melalui aplikasi Gojek yang ada di HP. Apabila Anda tertarik dengan layanan tersebut, berikut cara daftar akun GoPay lewat HP: 
  1. Buka aplikasi Gojek yang ada di HP Anda 
  2. Lakukan pengisian saldo GoPay dengan memilih opsi “Top Up” yang berada di bagian atas aplikasi 
  3. Setelah itu, isikan nominal saldo yang ingin Anda isi 
  4. Pilih metode pengisian saldo, lalu ikuti instruksi yang diberikan 
  5. Setelah pengisian saldo berhasil, GoPay Anda kini dapat digunakan untuk transaksi di Gojek. 

Pada dasarnya, akun GoPay akan otomatis terdaftar setelah Anda telah melakukan registrasi awal Gojek dengan mengisi informasi data diri. Anda hanya perlu melakukan pengisian saldo untuk bisa menggunakan GoPay.

Cara verifikasi akun GoPay di HP

Apabila anda melakukan verifikasi akun GoPay maka statusnya akan berubah menjadi GoPay Plus. Untuk mulai verifikasi, Anda perlu menyiapkan kartu identitas seperti e-KTP atau paspor. Satu identitas hanya untuk satu akun GoPay.

berikut caranya: 
  1. Buka aplikasi Gojek yang ada di HP Anda 
  2. Klik opsi “Eksplor” yang ada di bagian atas aplikasi, di sebelah opsi “Top Up” 
  3. Di bagian ini, Anda akan disajikan dengan menu pengaturan GoPay 
  4. Apabila Anda belum verifikasi akun GoPay, biasanya akan muncul banner/poster bertuliskan “Upgrade ke GoPay Plus, gratis!” 
  5. Untuk memverifikasi akun GoPay, Anda dapat klik banner tersebut. Selain itu, Anda juga bisa verifikasi akun GoPay dengan klik opsi “Pengaturan” yang ada di “Eksplor”. 
  6. Setelah itu, klik opsi “GoPay Plus”, lalu klik “Upgrade Sekarang”

Setelah Anda klik “Upgrade sekarang, Anda akan diminta untuk mengunggah foto e-KTP atau paspor. Kemudian, ikuti langkah berikut:

  1. Unggah foto selfie dengan memegang e-KTP atau paspor. Sesuaikan foto selfie pada bingkai foto yang telah disiapkan, sebisa mungkin jangan keluar dari bingkai (out of frame) 
  2. Setelah berkas foto sudah sesuai dan terunggah, Gojek akan memproses permintaan verifikasi akun GoPay untuk jadi GoPay Plus. 
  3. Untuk mengecek apakah verifikasi sudah selesai atau belum, bisa dicek melalui opsi “Pengaturan” yang ada di “Eksplor”. 
  4. Status tersebut akan muncul di sebelah opsi “GoPay Plus”. Apabila sudah terverifikasi akan muncul keterangan berwarna hijau bertuliskan “Diterima”.

tekno.kompas.com
Penulis : Zulfikar Hardiansyah
Editor : Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Post Top Ad