Review Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Gahar untuk Mahasiswa - Purwana Tekno, Software Engineer
    Media Belajar membuat Software Aplikasi, Website, Game, & Multimedia untuk Pemula...

Post Top Ad

Jumat, 22 Desember 2023

Review Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Gahar untuk Mahasiswa

Penggunaan perangkat teknologi tinggi yang mendukung proses pembelajaran mahasiswa di kampus semakin dibutuhkan. Mahasiswa membutuhkan laptop yang cepat dan menunjang pekerjaan komputasi harian di kampus.


Menanggapi kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan Vivobook Go 14 (E1404F) sebagai solusi kebutuhan laptop untuk mahasiswa. Laptop ini mengusung performa mumpuni menyesuaikan aktivitas mahasiswa serta ekspektasi terhadap perangkat yang ringkas dan portabel dengan harga bersahabat.


Review Lengkap Keunggulan Vivobook Go 14 (E1404F)


Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan banyak keunggulan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dengan tugas kampus yang banyak. Perangkat teknologi ini didukung dengan performa yang mampu diandalkan baik untuk penggunaan online maupun offline. Berikut ini fitur-fitur unggulan yang perlu Anda ketahui.
 

Desain Portabel dan Simpel


ASUS tidak tanggung-tanggung dalam menciptakan produk unggulannya. Vivobook Go 14 (E1404F) hadir melengkapi seri sebelumnya dengan desain portabel dan simpel. Laptop ini memiliki dimensi yang pas untuk kebutuhan mobilitas mahasiswa dengan ukuran 32.45 x 21.39 x 1.79 cm dan bobot hanya 1,3 kg saja. Laptop mudah dibawa ke mana saja dan bisa dimasukkan ke dalam tas. Anda tidak perlu khawatir membawa perangkat yang berat saat ke kampus atau mengikuti seminar di luar kampus.

ASUS menyematkan fitur fingerprint pada touchpad sebagai keamanan dan kemudahan saat login di windows hello. Anda bisa merasa nyaman menggunakan laptop dengan perlindungan keamanan terhadap akses dan data yang tersimpan dalam perangkat.
 

Kinerja Mumpuni


Laptop Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki desain portabel yang tipis dan ringkas, tapi didukung dengan kinerja mumpuni adalah dambaan para mahasiswa. ASUS menyematkan prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan kecepatan 2.4 GHz 4 core, 8 thread, 4MB cache, dan 4.1 GHz max boost. Dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics yang membuat laptop ini cocok untuk kebutuhan komputasi harian mahasiswa. Kinerja prosesor semakin kuat dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR5 5500MHz onboard dan penyimpanan 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD. Anda bisa menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar dan responsif
 

Panel Layar Berkualitas Tinggi


Vivobook Go 14 (E1404F) hadir mengusung NanoEdge display dengan bezel tipis yang memberi kesan ramping. Panel berukuran 14 inci dengan layar IPS Full HD 1920 x 1080 piksel, refresh rate 60 Hz, tingkat kecerahan hingga 250 nits, color gamut 45% NTSC, dan hemat penggunaan daya. Anda bisa menggunakan laptop dengan mudah untuk menyelesaikan pekerjaan harian, browsing internet, bermain game ringan, atau menonton video. Anda akan menikmati tampilan gambar yang tajam dan jernih, serta mendapat kepuasan dan kenyamanan penggunaan.

Laptop ini menggunakan engsel 180 derajat untuk kemudahan berbagi layar dengan pengguna lainnya saat belajar bersama. Tersedia juga fitur anti glare dan sertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan penggunaan dalam waktu lama.

Baterai Awet


Performa Vivobook Go 14 (E1404F) semakin unggul dengan dukungan baterai Li-Ion berkapasitas besar 42Wh yang tidak bisa dilepas pasang. Melalui pengujian ASUS, baterai mampu bertahan hingga 8 jam untuk keperluan browsing biasa tanpa perlu diisi ulang. Jika Anda menggunakannya untuk menonton video, Anda bisa menjauh dari stop kontak selama 6 jam. Daya tahan baterai juga didukung oleh prosesor dan layar yang mampu menghemat daya saat digunakan. Pengisian ulang dilengkapi dengan fitur fast charging, baterai terisi kembali hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Konektivitas


Pada fitur konektivitas, Vivobook Go 14 (E1404F) didukung oleh WiFi 6E(802.11ax) Dual band dan Bluetooth® 5.3 Wireless Card. Fitur konektivitas ini memungkinkan Anda dapat mengakses informasi dengan cepat dan stabil baik di dalam ruangan atau di luar ruangan.
 

Sertifikasi Ketahanan


Perangkat ringkas untuk kebutuhan mahasiswa ini juga telah melalui uji ketahanan militer AS. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) mengantongi sertifikat MIL-STD 810H untuk daya tahan fisik yang sangat baik. Namun begitu, diharapkan pengguna dapat menjaga perangkat dengan baik dan melakukan penyimpanan di tempat yang aman.

Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dalam tiga warna yang bisa Anda pilih, yaitu mixed black, cool silver, dan green grey. Laptop untuk mahasiswa ini didukung dengan Windows 11 Home sebagai sistem operasi serta dilengkapi dengan aplikasi Office Pre-Installed.

Perangkat dipasarkan dengan harga Rp 6,2 jutaan untuk varian Ryzen™ 3 dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Sedangkan varian Ryzen™ 5, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB dibanderol dengan harga Rp 9,5 jutaan. Harga yang bersahabat untuk perangkat berkualitas dengan performa yang sangat bisa diandalkan dalam aktivitas sehari-hari. Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan solusi terbaik yang menunjang pendidikan mahasiswa di kampus.

Post Top Ad